Beranda Ekonomi Peringati May Day, Buruh Subang Minta APBD Ke Pemkab

Peringati May Day, Buruh Subang Minta APBD Ke Pemkab

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh setiap 1 Mei, kali ini diperingati aliansi buruh dan perwakilan buruh dengan tidak menggelar aksi massa.

Bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Subang, sejumlah perwakilan organisasi buruh, memeringati May Day dengan kegiatan donor darah, cek kanker serviks, bazar murah, hiburan, dan pembagian kupon berhadiah, yang digelar Senin (1/5/2017) di halaman Kantor Disnakertrans.

Terkait ini, perwakilan buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN), berharap, agar tahun depan, pemerintah mengalokasikan anggaran khusus dari APBD, untuk mengadakan event hari buruh nasional.

Bahkan, mereka meminta, para buruh turut dimasukkan dalam susunan kepanitiaan berbagai kegiatan perburuhan tersebut.

“Kami berharap, pemerintah dalam APBD-nya memasukkan anggaran untuk acara-acara seperti May Day ini, khusus untuk buruh, dan juga para buruh atau aliansinya dimasukkan ke dalam kepanitinannya,”ujar salah satu perwakilan aliansi buruh.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Asep Nuroni, menyebut, tujuan pokok kegiatan ini, untuk meningkatkan perjuangan buruh dalam mendapatkan kesejahteraan.

“Juga untuk membangun komunikasi antaraa serikat buruh, pengusaha dan pemerintah; meningkatkan kesadaran dalam memposisikan sesuai dengan tugas pokok masing-masing; serta memerkuat kemitraan,”katanya.

Plt Bupati, Imas Aryumningsih, menyampaikan ucapan selamat Hari Buruh, dan berharap, seluruh elemen buruh kompak dalam kesejahteraan.

“Kami, pemerintah, sangat ingin menyejahterakan buruh. Kami berjuang mendatangkan investor semata-mata untuk menghilangkan pengangguran di Subang,”pungkasnya.

(Usep)

BERBAGI