Beranda Politik Setnov Akui PDIP Unggul Di Jabar Ketimbang Golkar

Setnov Akui PDIP Unggul Di Jabar Ketimbang Golkar

BERBAGI

Jabarpress.com, Karawang-Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov), mengakui, keberadaan Golkar di Jawa Barat, masih kalah oleh PDIP. Sehingga, diperlukan kerja keras dari semua elemen partai, untuk meningkatkan elektabilitas partai.

“Saya sudah lakukan survey, (hasilnya) PDIP masih unggul di Jabar. Tapi Golkar sudah mulai menunjukkan peningkatan,”ujar Setnov saat menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Jawa Barat, yang digelar di Hotel Resinda Kabupaten Karawang, Rabu (26/4/2017).

Karena itu, pihaknya meminta semua komponen partai dapat segera menempatkan langkah-langkah persiapan, termasuk menjajaki koalisi dengan partai lain. Pasalnya, pada 2018 mendatang, Jabar akan menyelenggarakan pilkada serentak di 16 kabupaten/kota, serta pemilihan gubernur (pilgub).

Pria yang kini menjabat Ketua DPR RI itu, menegaskan, tidak sembarangan dalam menentukan sosok yang akan diusung maju dalam pilkada maupun pilgub.

“Saya pasti lakukan survey terlebih dulu. Faktor elektabilitas sangat penting bagi calon yang akan diusung, termasuk di pilgub. Saya juga tegaskan, kebijakan politik tanpa mahar, harus mulai kita lakukan,”pungkasnya.

(Usep)

BERBAGI