Beranda Politik PPP Jabar Incar Kursi Bupati Dua Kabupaten di Pilkada 2018

PPP Jabar Incar Kursi Bupati Dua Kabupaten di Pilkada 2018

BERBAGI

Jabarpress.com, Pangandaran-DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Barat, memproyeksikan kader-kader terbaiknya untuk menduduki kursi bupati di dua kabupaten, yakni Bogor dan Sumedang, pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Dalam pilkada nanti, kader PPP di Kabupaten Bogor dan Sumedang dipastikan akan maju untuk menjadi bupati,”ujar Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh Yasin, saat menyampaikan sambutan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I di Hotel Pantai Indah, Kabupaten Pangandaran, Selasa (25/4/2017).

Untuk mencapai target kemenangan di dua kabupaten yang menjadi basis massa PPP ini, partai berlambang ka’bah tersebut akan menyiapkan dua kader terbaiknya.

Yakni, Ade Munawaroh Yasin (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor) untuk Pilbup Bogor, dan Dony Ahmad Munir (Anggota DPR RI) untuk Pilbup Sumedang.

Keduanya, dinilai sangat layak maju dalam pilkada, karena sarat pengalaman dan memiliki kompetensi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Untuk itu, lanjut Ade, agenda Mukerwil tersebut bagian dari konsolidasi pengurus, kader dan konstituen, untuk menyolidkan soliditas keluarga besar PPP dalam menghadapi pilkada serentak nanti.

“Selain itu, partai juga akan memerkuat barisan di 16 Kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada, ditambah satu pemilihan gubernur. Kita harus solid sampai akar rumput,”tegasnya.

Sementara, Ketua Umum DPP PPP, M Romahurmuziy, menyebut, sebagai penyumbang suara terbanyak di Jawa Barat, PPP diharapkan mampu menjaga serta menambah perolehan suara di Pileg 2019 nanti.

“Dua juta suara harus direbut oleh PPP, dan kedepan bisa menjadi 20 juta suara. Sehingga, memungkinkan PPP menjadi partai tiga besar, sesuai target suara yang ditetapkan DPP,”timpal Romi–sapaan akrab Romahurmuziy.

(Usep)

BERBAGI