Beranda Pendidikan & Pesantren Dipromosikan Ridwan Kamil, Pimpinan Ponpes Pagelaran Cisalak Bakal Maju Pilkada Subang?

Dipromosikan Ridwan Kamil, Pimpinan Ponpes Pagelaran Cisalak Bakal Maju Pilkada Subang?

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Walikota Bandung, yang juga Bakal Calon Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK), sempat mengeluarkan pernyataan yang mendukung Pimpinan Ponpes Pagelaran III, KH Dandi Sobron Muhyiddin, agar maju mencalonkan pada Pilkada Subang 2018 mendatang.

RK menyampaikan dukungan politik tersebut, di akhir sambutannya saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Deklarasi Dukungan Pilgub dari Komunitas Pesantren Jawa Barat, di Pondok Pesantren Pagelaran III Desa Gardusayang Kecamatan Cisalak, Subang, Minggu (23/7/2017).

Di akhir sambutannya, Emil–sapaan akrab RK–menyebut, pada Juni 2018 nanti, ada 16 kabupaten/kota di Jabar yang akan menggelar Pilkada Serentak.

Pihaknya pun bertekad, akan turut menyosialisasikan dan mempromosikan calon-calon kepala/wakil kepala daerah, yang berkualitas dan baik.

“Bersamaan dengan sosialisasi saya sebagai cagub, saya juga siap mempromosikan calon-calon kepala daerah yang baik kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar sosialisasi lebih hemat dan efisien,”kata Emil.

Selanjutnya, selain di Pilgub Jabar, Emil mengharapkan, calon kepala daerah kabupaten/kota, juga sebaiknya ada yang berasal dari kalangan pesantren.

“Di Pilgub Jabar kan sudah ada saya yang (mencalonkan) mewakili kalangan pesantren. Untuk di Pilkada Subang, saya promosikan Pak KH Dandi Sobron, beliau figur yang baik. Jadi, sudah ada dua calon yang mewakili pesantren. Promosinya bisa bareng, sekaligus, supaya efisien,”tutur Emil.

Saat dikonfirmasi terkait ‘promosi politik’ dari Emil tersebut, Pimpinan Ponpes Pagelaran III Cisalak, KH Dandi Sobron Muhyiddin, mengaku kaget.

“Saya kaget. Itu benar-benar di luar skenario. Saya pertimbangkan dulu,”timpalnya.

Kendati begitu, jika masyarakat Subang meminta dan mendukungnya agar maju pilkada, dirinya akan memertimbangkannya.

“Saya akan pikir-pikir dulu ya,”pungkas KH Dandi singkat.

(Usep)

BERBAGI