Beranda Hukum Penampungan TKI Ilegal di Purwakarta Digerebek Polda, Disnaker Jabar Prihatin

Penampungan TKI Ilegal di Purwakarta Digerebek Polda, Disnaker Jabar Prihatin

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Sebuah tempat penampungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diduga ilegal di Kabupaten Purwakarta, digerebek aparat kepolisian.

Dalam penggerebekan yang berlangsung Rabu (12/4/2017) di Kampung Karajan III RT 05/03 Kelurahan Tegalmunjul Kabupaten Purwakarta ini, polisi berhasil mengamankan empat TKI diduga ilegal, saat hendak berangkat ke Malaysia melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Kasi Pelayanan dan Fasilitasi Tenaga Kerja Luar Negeri, Balai Pelayanan TKI Terpadu Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Zamhur, membenarkan, ada TKI ilegal yang dicegah keberangkatannya oleh aparat kepolisian.

Namun saat ini, pihaknya belum mengetahui jelas identitas lokasi penampungan para TKI yang digerebek di Purwakarta tersebut.

“Benar, ada TKI yang digrebek, lokasinya di Purwakarta. Tapi identitas tempat penampungannya, namanya, masih belum jelas,”ujar Zamhur saat dihubungi.

Pihaknya, mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Hingga kini, para calon TKI itu masih diperiksa aparat kepolisian untuk dimintai keterangan.

“Mereka masih menjalani pemeriksaan di Polda Jabar,”katanya.

Disnakertrans Jabar, tegas dia, berupaya membongkar kasus tersebut, bekerjasama dengan unsur berwenang lainnya.

“Kami tergabung dalam Satgas Pelayanan TKI Terpadu yang membongkar kasus itu, melibatkan Polda, Disnakertrans Jabar, BP3TKI, Imigrasi dan Disnos Jabar,”pungkasnya.

M. Ridwan

BERBAGI