Beranda Jabar Delapan Kegiatan Ini Bakal Meriahkan Peringatan KAA Ke-62

Delapan Kegiatan Ini Bakal Meriahkan Peringatan KAA Ke-62

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-62 kali ini, akan diselenggarakan di Kota Bandung selama satu minggu, mulai 18-24 April 2017 mendatang.
Kepala Museum KAA Bandung, Meinarti Fauzie, mengungkapkan, kegiatan peringatan akan diawali dengan pengibaran 109 bendera negara-negara Asia Afrika dan bendera PBB.

“Pemasangan ratusan bendera negara Asia Afrika dan PBB akan dilakukan Selasa depan (18/4/2017), di sepanjang jalan Soekarno (eks Jalan Cikapundung Timur). Pemasangan bendera ini, sekaligus menandai dimulainya peringatan KAA ke-62,”ujar Meinarti.

Untuk memeriahkan peringatan tersebut, pihak panitia sudah menyiapkan sejumlah kegiatan menarik. Berbagai kegiatan ini, akan melibatkan semua kalangan masyarakat; baik dari pihak-pihak di sekitar wilayah Bandung Raya, maupun para mahasiswa dari negara-negara Asia dan Afrika.

Meinarti menuturkan, peringatan KAA tahun ini, juga akan diisi dengan acara hiburan. Kendati sifatnya hiburan, tapi tetap mengedepankan nilai-nilai edukasi di dalamnya.

“Selama satu minggu nanti, ada sekitar delapan acara yang disiapkan panitia untuk memeriahkan peringatan KAA,”ucapnya.

Kedelapan acara ini, yakni, pengibaran bendera negara-negara peserta KAA dan PBB pada Selasa (18/4); jamuan Teh Petang bersama saksi sejarah KAA 1955 pada Kamis (20/4); International Students Gathering: Revisiting the Bandung Legacy pada Jumat (21/4); dan donor darah pada Jumat (21/4).

Selanjutnya, Panggung Asia Afrika pada Sabtu (22/4); Bandung Historical Study Games pada Sabtu (22/4); Senam 1000 anak pada Minggu (23/4); serta upacara penurunan bendera negara-negara peserta KAA pada Senin (24/4).

Usep

BERBAGI