Beranda Daerah Ribuan Warga Subang Tangkap Ikan Di Kali Leuwinangka

Ribuan Warga Subang Tangkap Ikan Di Kali Leuwinangka

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang- Lebih dari 2.700 orang mengikuti kegiatan tangkap ikan tanpa alat di Kali Leuwinangka Kampung Werasari Kelurahan Dangdeur Subang. Jumlah ini berhasil mencatatkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Tangkap Ikan tanpa alat ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-69 Kabupaten Subang. Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih sangat menghargai antusiasnya warga mengikuti kegiatan ini.

“Saya harap selama kegiatan berlangsung peserta supaya hati-hati dan jaga diri masing-masing,” ujarnya dalam sambutan pembukaan di lokasi kegiatan, Sabtu (1/4).

Kemudian dilakukan pembukaan lomba dengan melepas ikan secara simbolis oleh Plt Bupati dengan didampingi Sekda, Abdurakhman dan sejumlah tamu undangan.

Lokasi merupakan bendungan irigasi yang diatur sementara menjadi lokasi yang representatif untuk tangkap ikan. Ikan yanng ditebar sebanyak 6 ton yang kemudian ditangkap oleh warga yang terdiri dari perwakilan warga dari desa/kelurahan, siswa sekolah dan ASN dari dinas/badan di lingkungan Pemkab Subang.

Tangkap ikan tanpa alat ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Subang sekaligus sebagai promosi Gerakan Gemar Makan Ikan (Gemarikan) untuk meningkatkan asupan gizi Rakyat Subang.

Dari pantauan di sekitar lokasi nampak petugas mengatur arus lalu-lintas warga baik yang akan mengikuti maupun menonton. Sejumlah ambulan disiagakan untuk mengantisipasi insiden yang tidak diharapkan.

Red

BERBAGI