Beranda Daerah Sambut PORDA Bogor, KONI Subang Rombak Pengurus

Sambut PORDA Bogor, KONI Subang Rombak Pengurus

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat di Bogor pada 2018 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang melakukan penyegaran organisasi, dengan merombak sejumlah pengurus.
“PAW (Pergantian Antar Waktu) kepengurusan ini, penting untuk memerkuat konsolidasi, sesuai usulan RAT (Rapat Anggota Tahunan) pada Desember 2016 lalu,”ujar Ketua KONI Subang, H Yoyo Kustrio, kepada Jabarpress.com, dalam rilisnya.

Perombakan pengurus dilakukan untuk mengevaluasi kinerja, dalam rangka menghadapi berbagai even ke depan, terutama memersiapkan diri menyambut pelaksanaan PORDA Bogor.

“Apalagi kita akan menghadapi even PORDA 2018 di Bogor nanti. Tentu semua harus dipersiapkan,”katanya.

Menurut mantan Ketua DPD KNPI Subang ini, tahun 2017 sangat krusial dan harus dihadapi secara serius, karena menjelang pelaksanaan PORDA Bogor. Pasalnya, pada even tersebut, Subang berambisi merebut posisi 10 besar, dengan target meraih minimal 30 medali emas.

“Dan target ini akan sulit dicapai, jika soliditas pengurus KONI lemah. Semua itu harus diraih melalui kebersamaan dan kerja keras, dengan membangkitkan semangat pengurus, mensolidkan pengurus yang dianggap KONI hanya itu-itu saja. Diharapkan, KONI bisa lebih baik dan kompak,”ucapnya.

Yoyo mengaku, dari sisi kepengurusan, KONI Subang dinilai paling bagus dibandingkan daerah lain di Jawa Barat, karena pengurusnya aktif.

Ketika RAT di Kuningan, ungkap dia, ada usulan untuk melakukan reshuffle dari cabor. Dan jika ada reshuffle, terlebih dulu dilakukan rapat pleno pengurus dan didukung rapat pimpinan, sehingga tidak terjadi kegaduhan.

“Pada PAW ini, ada perubahan posisi dan ada muka baru. Meski PAW kewenangan ketua umum, namun saya tetap berunding dengan pengurus lainnya,”jelasnya.

Selanjutnya, Yoyo menegaskan, menjadi pengurus KONI, dasarnya adalah pengabdian. Sehingga, jangan mengharapkan apapun dari KONI, tetapi pengabdian untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta meraih prestasi.

“Pengurus KONI Subang mendapatkan salary dan mungkin hanya di KONI Subang yang seperti ini,”pungkasnya.

Redaksi

BERBAGI