Beranda Jabar Golkar Jabar Calonkan Imas di Pilkada Subang dengan Tiga Syarat

Golkar Jabar Calonkan Imas di Pilkada Subang dengan Tiga Syarat

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi, memastikan, bakal mencalonkan Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.
“Golkar siap mendukung Bu Imas, Plt Bupati, untuk nominasi calon bupati pada pilkada 2018 nanti,”ujar Dedi, saat menghadiri Silaturahmi Keluarga Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di GOR Gotong Royong Subang, Selasa (7/32017).

Namun, dalam menyampaikan dukungan politik tersebut, pria yang kini menjabat Bupati Purwakarta ini, mengajukan tiga syarat yang harus dipenuhi oleh Imas.

Pertama, sebut Dedi, Imas harus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menuntaskan program kerja yang belum selesai. Seperti, pembangunan infrastruktur, fasilitas pendidikan serta kesehatan.

Kedua, meningkatkan kualitas kebersihan kota, penataan taman-taman, karena isu ini sedang trend, di mana ruang-ruang publik merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Dan ketiga, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Di antaranya, dengan menambah jumlah armada ambulan, khususnya ambulan desa, mengingat wilayah Subang sangat luas.

“Kami akan dorong beliau (Bu Imas) menambah alokasi di APBD, kami juga akan mendorong di APBD Jabar, agar armada ambulan ditambah, minimal tujuh unit, atau sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan,”tuturnya.

Menurut Dedi, pembangunan infrastruktur harus menjadi prioritas utama, untuk mendukung subsektor pembangunan lainnya. Dengan infrastruktur yang bagus dan merata, dapat menghapuskan adanya daerah terpencil.

Selanjutnya di sektor pendidikan, pihaknya menyarankan agar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) disatuatapkan, agar lebih efektif. 

“Sekarang ini, guru rata-rata sudah sarjana, jadi satukan saja sekolah dasar sekaligus SMP, sembilan tahun,”katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Subang, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Subang, Imas Aryumningsih, menegaskan, kesiapannya maju dicalonkan sebagai bupati pada pilkada mendatang.

Sebagai kader partai, dirinya wajib patuh terhadap instruksi Dedi Mulyadi selaku Ketua DPD Golkar Jabar.

“Beliau kan Ketua DPD Golkar Provinsi Jabar. Beliau perintahkan saya maju (mencalonkan pilkada), saya sebagai kader harus siap,”timpalnya.

Imas pun, memastikan rasa optimismenya memenangkan kontestasi pilkada tersebut.

“Intinya, saya mau maju (pilkada) dan enggak mau kalah,”pungkasnya.

 (Redaksi)

BERBAGI