Beranda Daerah Sambut UNBK, MTs Kasomalang Siapkan 89 Komputer

Sambut UNBK, MTs Kasomalang Siapkan 89 Komputer

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-MTs Negeri 3 Subang yang berlokasi di Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, siap menyambut pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Mei 2017 mendatang.
Selain memersiapkan sarana dan prasarana seperti ruang kelas yang representatif, pihak sekolah juga telah menyiapkan puluhan unit komputer untuk memerlancar pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

“Kami sudah siapkan sebanyak 89 unit komputer pendukung UNBK,”ujar Kepala MTs Negeri 3 Subang, Drs. HM Yunus, kepada Jabarpress.com, Senin (6/3/2017).

Sejauh ini, kata dia, persiapan yang dilakukannya sudah optimal.

“Saat ini, kami sudah berupaya memersiapkan dengan baik segala sesuatu yang berkaitan dengan kebutuhan anak didik kami menghadapi UNBK,”katanya.

Dia menyebut, jumlah siswa yang akan melaksanakan UNBK sebanyak 266 peserta. Dengan jumlah komputer tersebut di atas, jelas tidak akan mencukupi untuk jumlah keseluruhan peserta ujian, jika dilakukan serentak. Untuk itu, solusinya dengan pembagian waktu pakai dalam tiga sesi waktu.

“Tiga sesi waktu tersebut tetap dalam satu hari ujian sesuai jadwal yang ditetapkan. Hanya saja siswa peserta UNBK ada yang kebagian jadwal ujian di awal, ada yang sesi kedua dan ada yang kebagian sesi terakhir,”paparnya.

Dia menegaskan, kesiapan peserta didiknya untuk menghadapi UNBK telah teruji dengan dilakukannya simulasi selama 2 hari, dari 27-28 Februari 2017. Simulasi tersebut dihadiri langsung oleh pihak Kemenag Subang.

“Tujuan diselenggarakannya simulasi tersebut, agar pada saatnya nanti dalam pelaksanaan UNBK, anak didik tidak lagi bingung dalam menjawab soal. Dengan persiapan tersebut kami yakin insyaallah, peserta bisa lancar menjawab dan dapat lulus dengan memuaskan,”tuturnya.

Dudi Setiadi

BERBAGI