Beranda Daerah Haduh..’Si Jago Merah’ Lalap Empat Rumah, Bantuan Kok Belum Ada

Haduh..’Si Jago Merah’ Lalap Empat Rumah, Bantuan Kok Belum Ada

BERBAGI

Jabarpress.com, Cianjur-Sebanyak empat rumah warga di Kampung Sindangsari Desa/Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, ludes dilalap kobaran api, Minggu (5/3/2017).

Diduga, kebakaran tersebut disebabkan hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah milik seorang warga.

Seorang pemilik rumah, Apipudin, menceritakan kejadian tersebut. Beruntung, saat kejadian dirinya tidak sedang berada di tempat, kecuali ada seorang anak.

“Saya juga tidak tahu percis kejadiannya. Tiba-tiba rumah sudah terbakar, hanya ada anak saya yang umur empat tahun di lantai atas. Kejadiannya kira-kira pukul 08:00 WIB,”ujarnya kepada Jabarpress.com, Senin (6/3/2017).

Dia mengaku, beruntung lantaran tidak ada koban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun diperkirakan, kerugiaan mencapai ratusan juta rupiah.

Kendati kejadian sudah berlangsung dua hari, namun dirinya mengaku, belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah setempat.

“Sampai saat ini, belum ada bantuan dari pihak manapun. Bahkan, tidak ada barang satupun yang bisa dimanfaatkan, kecuali baju yang dipakai,”keluhnya.

Saat ini, dirinya masih menunggu bantuan dari berbagai pihak, karena harta bendanya sudah ludes, tak tersisa.

“Kami sekeluarga sudah enggak punya apapun. Semuanya habis kebakar. Mudah-mudahan ada bantuan,”ucapnya.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Cipanas, Sa’ali, melalui keterangan tertulisnya, menyebut, kebakaran baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian, dengan mengerahkan masyarakat serta anggota damkar sebanyak sembilan orang.

“Kami menerima info kebakaran sekitar pukul 08:30 WIB. Jumlah rumah yang terbakar empat unit, berupa kontrakan yang dihuni oleh empat keluarga,”pungkasnya.

Redaksi

BERBAGI