Beranda Daerah Tokoh Pantura Nilai Ketua Apdesi Layak Maju Pilkada Subang

Tokoh Pantura Nilai Ketua Apdesi Layak Maju Pilkada Subang

BERBAGI
Tokoh masyarakat pantura Subang, H Karya Zakaria

Jabarpress.com, Subang-Kabar bakal majunya Ketua DPC Apdesi Kabupaten Subang, H Lili Rusnali, pada ajang Pemilihan Kepala/Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, mendapat sambutan antusias beragam lapisan masyarakat.

Sejumlah tokoh masyarakat pantura misalnya, menilai, sosok Kades Tegalurung Kecamatan Legonkulon ini, layak maju mencalonkan jadi Bupati/Wakil Bupati Subang.

“Bagus. Itu ada kemauan. Pak Lili bisa mewakili kalangan pantura,”ujar tokoh masyarakat pantura, H Karya Zakaria.

Pria asal Kecamatan Blanakan ini, mengatakan, Lili merupakan figur yang merintis karir dari bawah, dari semula berprofesi petani dan petambak, lalu menjadi pengusaha, kemudian terpilih menjadi kepala desa (kades), hingga sukses menjabat Ketua DPC Apdesi.

Karena itu, sebut Karya, sosok Lili akan sangat mengerti keluhan-keluhan maupun keinginan masyarakat kecil.

“Dia (Lili) ini benar-benar tumbuh dari bawah. Sosok yang matang dan berpengalaman. Sehingga, dia ngerti keluhan-keluhan rakyat,”tuturnya.

Dia menyebut, sosok Lili cukup familiar dan dikenal oleh masyarakat luas, dalam kapasitasnya sebagai kades, Ketua Apdesi, maupun seorang pengusaha sukses udang vaname.

“Pak Lili ini asli wong pantura. Kalau memang serius mau maju (pilkada), sebaiknya beliau banyak sowan, sering silaturahmi, ke tokoh-tokoh maupun masyarakat,”papar mantan anggota DPRD Subang ini.

Selanjutnya, dirinya mematok sejumlah kriteria untuk sosok calon bupati/wakil bupati (cabup/cawabup) yang diharapkan masyarakat Subang. Di antaranya, harus bersih dari korupsi dan mampu membenahi Subang.

“Siapapun nanti yang jadi (bupati/wakil bupati), harus bisa ‘menyembuhkan’ Subang. Karena saat ini, Subang sedang ‘sakit’. Sosok pemimpin ke depan, jangan sampai mengulangi apa yang sebelum-sebelumnya terjadi, persoalan (hukum) yang tidak diharapkan rakyat,”tegas Karya.

Terpisah, Ketua DPC Apdesi Subang, Lili Rusnali, mengaku, masih memertimbangkan ihwal pencalonannya di pilkada. Namun dia menegaskan, bakal bersedia dicalonkan, jika pengusungannya memertimbangkan sejumlah persyaratan ini.

“Selama tujuannya untuk memajukan Subang dan menyejahterakan rakyat, saya tentu siap dicalonkan, asal enggak pakai duit. Saya kan enggak punya uang banyak. Nyalon itu, apalagi bupati/wakil, perlu modal gede. Ditambah lagi harus punya dukungan besar dari masyarakat,”pungkas Lili.

Redaksi

BERBAGI