Beranda Daerah Gagas ‘Sekolah Kekaryaan’, Gema MKGR Jabar Dorong Dedi Mulyadi Jadi Calon Gubernur

Gagas ‘Sekolah Kekaryaan’, Gema MKGR Jabar Dorong Dedi Mulyadi Jadi Calon Gubernur

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-DPD Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR) Provinsi Jawa Barat, membuat terobosan baru.

Organisasi kepemudaan yang bernaung di Ormas MKGR ini, menggagas pembentukan ‘Sekolah Kekaryaan’ untuk memerkuat ideologi dan loyalitas para pemuda.

Pembentukan ‘Sekolah Kekaryaan’, bersamaan dengan kegiatan Pelantikan dan Konsolidasi Pengurus DPD Gema MKGR Jabar, yang berlangsung di aula Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jumat, 24 Februari 2017.

Kegiatan yang bertema ‘Reposisi Visi Kepemimpinan Generasi Muda Jawa Barat’ ini, dihadiri Ketua DPD Ormas MKGR juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar, H Rahmat Sulaeman; Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, Wakil Ketua DPD Golkar Jabar, Agus Komarudin; Sekretaris DPD Ormas MKGR Jabar, Dian Rahadian; dan Pengurus DPD Golkar Jabar, Sukim Nurarif serta Triana Dewi.

Sejumlah ormas dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), juga turut hadir selaku undangan. Di antaranya, Ketua Ormas MKGR Kota Bandung, Rifaldi M Zulkarnaen; perwakilan ormas Alhidayah, Perempuan MKGR, Sapma PP, BM Kosgoro, Hima Kosgoro, PP Pitaloka, IMA AMS, Mapancas, Alwasliyah, dan undangan lainnya.

Ketua DPD Gema Ormas MKGR Jabar, Imam Syafei, mengatakan, keberadaan organisasi yang dipimpinnya, sangat strategis untuk mewadahi beragam potensi pemuda di Jawa Barat.

Karena itu, perlu ada sinergis program antara Gema MKGR, Golkar dan Pemprov Jabar, dalam mendorong pengembangan potensi pemuda.

“Generasi muda harus mendapat sarana untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka, agar ke depan kian tumbuh lebih baik. Tentunya, kita harus mendorong sinergis program MKGR, Golkar dan Pemprov Jabar,”ujarnya.

Dia juga menegaskan, komitmennya untuk membesarkan Partai Golkar dan mendorong Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, maju menjadi Calon Gubernur pada Pilgub 2018 mendatang.

“Mengutip perkataan Kang Dedi Mulyadi, bahwa pohon beringin harus tumbuh subur di mana pun tempatnya, dari hulu ke hilir, tidak hanya di perkotaan saja, melainkan harus tumbuh subur juga di pedesaan. Karena itu, kami menginginkan Kang Dedi Mulyadi menjadi Gubernur Jabar ke depan. Adapun untuk wadah keberhimpunan KNPI, kami solid mendukung Ketua KNPI Jabar, Siti Aisyah. Sebab sudah jelas, mengawal kepemimpinan pemuda Jawa Barat untuk meningkatkan pemberdayaan pemuda,”tegasnya.

Ketua DPD Ormas MKGR Jabar, H Rahmat Sulaeman, menyebut, kegiatan ini merupakan tahun kebangkitan MKGR.

“Karena itu, jika semua pengurus dan kader MKGR mempedomani Panca Moral, yakni Cinta, Jujur, Berani, Musyawarah dan Karya Nyata secara gotong royong, maka Golkar Jabar akan maju terdepan,”pungkasnya. (Redaksi)

BERBAGI