Beranda Daerah 12 Cawabup PDIP Diuji Kelayakan, Ini Komentar Sekretaris Peradi Subang

12 Cawabup PDIP Diuji Kelayakan, Ini Komentar Sekretaris Peradi Subang

BERBAGI
illustrasi

Jabarpress.com, Bandung-Sebanyak 12 Calon Wakil Bupati (Cawabup) hasil penjaringan Panitia Penjaringan Wabup Antar Waktu DPC PDIP Kabupaten Subang, mengikuti proses fit and proper test (uji kelayakan) di Kantor DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, di Kota Bandung, Sabtu, 25 Februari 2017.

Kegiatan uji kelayakan dibuka langsung oleh Ketua DPD PDIP Jabar, Tubagus Hasanudin, serta dihadiri sejumlah fungsionaris partai dan seluruh cawabup.

Ke-12 cawabup yang hadir, yakni Ketua DPC PDIP Subang Maman Yudia (MY), Ating Rusnatim, Dede Warman, Narca Sukanda, Ahmad Yunus Arianto, Brando Susanto, Nining, Tarjuki, Edi Sapran, HA Kosim, Elita Budiarti, dan Endang Supriadi.

Salah satu cawabup, yang kini menjabat Sekretaris DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Subang, Endang Supriadi, mengaku, merasa terhormat bisa mengikuti seleksi cawabup dari internal PDIP.

“PDIP ini partai besar, baik di tingkat nasional maupun di daerah. Saya bangga bisa masuk penjaringan (cawabup). Hari ini, saya selesai mengikuti uji kelayakan di Kantor DPD PDIP Jabar. Seluruh calon, yang berjumlah 12 orang, semuanya hadir,”ujar Endang, saat dihubungi via ponselnya.

Dalam kesempatan uji kelayakan tersebut, setiap calon mendapat sejumlah pertanyaan penting. Mulai dari motivasi pencalonan, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) wakil bupati, hingga persoalan internal kepartaian.

“Pada kesempatan itu, saya tegaskan, jika motivasi saya ikut penjaringan cawabup adalah, semata ingin berkontribusi memajukan Subang, membangun masyarakat menjadi lebih baik,”katanya.

Pihaknya bertekad, mencurahkan segenap kemampuan dan sumberdaya yang dimilikinya, untuk kemajuan pembangunan Subang dan supremasi PDIP di Kabupaten Subang.

“Saya pun, siap berkontribusi besar untuk menata partai PDIP, agar menjadi pemenang, baik di pemilukada, pileg maupun pilpres mendatang. Segenap kemampuan akan saya curahkan untuk kemajuan Subang dan partai ini,”tegas pria yang dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat cawabup ini.

Selanjutnya, sebut Endang, pasca pelaksanaan uji kelayakan ini, pihaknya tinggal menunggu pengumuman mengenai siapa-siapa yang lolos ke tahap berikutnya.

“Sesuai yang dikatakan Ketua DPD (PDIP), Pak Tb Hasanudin, dalam sambutan pembukaan fit and proper test, nama yang lolos (uji kelayakan cawabup) akan dikirim ke DPP (PDIP) di Jakarta, jumlahnya (yang lolos) bisa lebih dari satu orang. Artinya, bisa dua atau tiga orang,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim/Panitia Penjaringan Cawabup Antar Waktu DPC PDIP Subang, berhasil mengantongi 12 nama pendaftar, untuk diajukan mengikuti mekanisme uji kelayakan (fit and proper test) DPD PDIP Jabar.

Calon yang lolos dan direkomendasikan oleh DPP PDIP, nantinya akan menjadi Wakil Bupati Subang mendampingi Plt Bupati Imas Aryumningsih, di sisa masa jabatan 2013-2018.

Red

BERBAGI