Beranda Daerah PDIP Bidik Eks Kepala BPMP Jadi Cawabup Subang 

PDIP Bidik Eks Kepala BPMP Jadi Cawabup Subang 

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Nama mantan Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Kabupaten Subang, Elita Budiarty, masuk dalam radar calon wakil bupati (cawabup) dari PDIP, untuk mendampingi Plt Bupati Imas Aryumningsih.
Perempuan yang kini menjabat Staf Ahli Bupati tersebut, resmi masuk dalam 12 nama cawabup yang dijaring DPC PDIP Subang.

Wakil Ketua Tim Penjaringan Calon Wakil Bupati Subang DPC PDIP, Edi Sapran, menyebut, proses penjaringan dimulai sejak 6-9 Februari 2017, menghasilkan 12 nama pendaftar, yang persyaratannya dinyatakan lengkap.

Ke-12 cawabup ini, 10 orang di antaranya berasal dari internal PDIP. Yakni, Ketua DPC Maman Yudia, Sekretaris DPC Ating Rusnatim, Dede Warman, Narca Sukanda, Ahmad Yunus, Brando Susanto, Nining, Tarjuki, Edi Sapran, dan HA Kosim.

Sedangkan dua nama lainnya, yakni staf ahli bupati, Elita Budiarty, dan pengacara, Endang Supriadi, berasal dari luar partai.

“Khusus untuk Bu Elita, karena berstatus PNS, harus ada izin dari bupati atau mengundurkan diri dari status PNS-nya,”ujar Edi.

Saat ini, semua berkas persyaratan ke-12 calon wabup sudah diserahkan kepada pengurus DPD PDIP Jawa Barat. Selanjutnya, DPD akan meneliti persyaratan seluruh calon, sebagai bahan untuk menetapkan calon yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahapan fit and proper test.

“Proses seleksi akan menetapkan tiga orang yang dinyatakan lulus, dan selanjutnya direkomendasikan kepada DPP. Hasil akhirnya ada di tangan Ketua Umum DPP PDIP,”tegas Edi, yang juga Wakil Ketua DPC PDIP ini. 

(Redaksi)

BERBAGI