Beranda Daerah PKB Dorong Perda CSR Segera Terwujud di Subang 

PKB Dorong Perda CSR Segera Terwujud di Subang 

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang mendorong penyusunan Peraturan Daerah (Perda) tentang Corporate Sosial Responsibility (CSR) segera terwujud dan berlaku di Kabupaten Subang. Sebab, selama ini belum dikelola dengan baik akibat tak ada payung hukum yang jelas. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Subang, Andi Lukman Hakim menyatakan bahwa diperkirakan puluhan miliar dana CSR dari ratusan perusahaan yang ada di Subang tak jelas pengelolaannya. Padahal dana tersebut sangat besar dan bisa membantu mempercepat pembangunan daerah. 

“Kami menyuarakan gagasan ini sebenarnya sudah lama. Sejak Bupati Ojang Sohandi masih berkuasa. Namun progres nya lambat,” ujar Andi saat menghadiri HUT Gerindra ke-9, Minggu (12/2/2017). 

Dia memprediksi jumlah dana CSR yang bisa diserap sebanyak kira kira Rp 20 miliar. Jumlah yang bisa mendorong pembangunan di hampir semua sektor. Infrastruktur, pendidikan, Kesehatan, lingkungan dan lain-lain. 

“Kan sangat disayangkan kalau tidak terkelola dengan baik. Selama ini masing masing perusahaan menyalurkan tanpa diketahui pelaporan keuangannya,” katanya. 

Andi mendesak, agar eksekutif dan legislatif bisa memprioritaskan usulan Perda CSR ini. 

“diharapkan Raperda CSR dapat masuk Prolegda tahun 2017 ini,” pungkasnya. 

(Redaksi) 

BERBAGI