Beranda Hukum Asah Integritas, Pegawai Baru KPK Dididik Di Pusdikpassus

Asah Integritas, Pegawai Baru KPK Dididik Di Pusdikpassus

BERBAGI
Foto: KPK RI

Jakarta-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merekrut 128 pegawai baru melalui program Indonesia Memanggil (IM) ke-11. Sebelum aktif bekerja, para pegawai baru tersebut mengikuti program induksi di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdikpasus) Batujajar, Jawa Barat selama 40 hari untuk melatih kedispilinan, meningkatkan pemahaman antikorupsi serta mengasah integritas.

Dalam kegiatan pembukaan yang diselenggarakan pada Rabu (25/1), Wakil Ketua KPK Laode M. Syarief berpesan kepada para pegawai baru, agar menyiapkan diri dalam mengemban tugas pemberantasan korupsi yang telah menanti. Untuk itu, para pegawai KPK harus memiliki bekal yang mumpuni, agar tangguh menghadapi segala rintangan.

“Jalan untuk memberantas korupsi di Indonesia masih sangat panjang dan berliku. Menjadi kewajiban KPK untuk menambah kompetensi para pegawai sebagai bekal untuk menjalani ‘jihad’ besar pemberantasan korupsi di bumi pertiwi,” ujar Syarief.

Dari induksi ini diharapkan, karakter pegawai baru dapat terasah, handal dan tangguh serta sesuai dengan nilai dasar individu KPK, yakni Religiusitas, Integritas, Keadilan, Profesionalitas dan Kepemimpinan.

Dengan SDM yang berintegritas, Syarief berharap, KPK dapat mewujudkan visi dan misi lembaga untuk menjadikan Indonesia bebas dari korupsi. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir tiga pimpinan KPK lain, yakni Basaria Panjaitan, Alexander Marwata dan Saut Situmorang.

KPK

BERBAGI