Beranda Jabar Pemprov Jabar Bagikan ‘Uang Kadeudeuh’ Atlet PON Rp 238 M

Pemprov Jabar Bagikan ‘Uang Kadeudeuh’ Atlet PON Rp 238 M

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Sebanyak 1.514 atlet PON XIX/2016 dan 302 atlet Peparnas XV/2016 mendapat bonus atau ‘uang kadeudeuh’ dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), dengan total nilai mencapai Rp238 miliar.

Sejumlah atlet asal Kabupaten Subang pun, turut menerima bonus bersama ribuan atlet lainnya. Bahkan, beberapa kepala daerah di Jabar, termasuk Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih, juga menerima penghargaan dari pemprov, atas prestasi atletnya menyumbangkan medali PON.

“Kami bangga, atlet-atlet Subang banyak yang berprestasi. Semoga ke depan, atlet kita makin berjaya dan berprestasi untuk mengharumkan Subang,”ujar Imas.

Penyerahan bonus yang dilakukan oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, ini berlangsung di gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Kota Bandung. Sumber dana bonus berasal dari APBD Jabar 2017 bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB).

“Pemberian kadeudeuh ini berkat kerjasama semua pihak. Sehingga bisa dianggarkan melalui anggaran murni 2017,”ucap Kang Aher–sapaan akrab Gubernur Ahmad Heryawan.

Dia menyebut, perhelatan PON dan Peparnas 2016 menghabiskan dana hingga Rp2,5 triliun, dan merupakan jumlah terbesar sepanjang masa yang pernah dikeluarkan Pemprov Jabar.

“Namun, semua itu terbayar lunas dengan sukses semuanya, sukses ekonomi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, bonus dengan nilai terbesar diterima atlet renang peraih 5 medali emas di ajang PON, Triady Fauzi, sebesar Rp2 miliar.

Sedangkan di ajang Peparnas, bonus terbesar diraih atlet cabang atletik, Amir, dengan nilai Rp940 juta.

BERBAGI