Beranda Daerah PDIP ‘Haramkan’ Calon Wabup Subang dari Luar Partai 

PDIP ‘Haramkan’ Calon Wabup Subang dari Luar Partai 

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-DPC PDIP Kabupaten Subang memastikan, calon wakil bupati yang akan mendampingi Imas Aryumningsih manakala resmi dilantik jadi bupati, harus dari internal partai bersangkutan.
“Enggak boleh dari luar partai (PDIP),”tegas Wakil Sekretaris DPC PDIP Subang, Dede Warman.

Pernyataan tegas dari partai berlambang banteng moncong putih ini, menyusul beredarnya sejumlah nama tokoh dari luar PDIP, yang digadang menjadi cawabup. Salah satunya, mantan Kepala BPMP Elita Budiarty.

Bahkan, wanita yang kini menjadi staf ahli bupati tersebut, dikabarkan telah mengantongi dukungan dari sejumlah pengurus PAC PDIP.

Terkait ini, Dede menegaskan, kendati penjaringan cawabup sudah mulai dilakukan partainya, namun itu bersifat internal dan terbatas. Sehingga, sosok yang akan dicalonkan, harus berasal dari kader struktural dan tidak diperkenankan dari luar partai.

“Partai punya aturan tegas. Bagi calon non kader, harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) sekurang-kurangnya 5 tahun jadi anggota. Penjaringan (cawabup) sifatnya terbatas dan internal, hanya melibatkan struktural partai. Kecuali penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilukada 2018,”paparnya.

 (Redaksi)

BERBAGI