Beranda Daerah Asyiiik, PMI Subang bakal Punya Gedung Baru 

Asyiiik, PMI Subang bakal Punya Gedung Baru 

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Subang, dipastikan bakal segera memiliki gedung baru, yakni gedung Unit Transfusi Darah (UTD).
Peletakkan batu pertama pembangunan gedung ini, dilakukan langsung oleh Plt Bupati, Imas Aryumningsih, pada Selasa, 7 Februari 2017.

“Keberadaan gedung UTD yang baru dan representatif, diharapkan bisa menambah semangat serta daya tarik untuk menggenjot donor darah. Sehingga kita tidak kekurangan darah lagi,”ujar Imas.

Dengan dibangunnya gedung UTD, selain memudahkan masyarakat dalam mendonorkan darah, juga memerlancar terselenggaranya pelayanan kesehatan, terutama pembinaan, penyediaan stok darah dan penyimpanannya pada tempat yang lebih steril.

“Bahkan, dengan punya gedung yang representatif, jumlah stok darah yang bisa disimpan bisa lebih banyak,”katanya.

Saat ini, pembangunan gedung dalam tahap pengerjaan, dengan ukuran 20 X 16 M2, terdiri dari dua lantai.

“Karena itu, ke depan, para petugas PMI supaya lebih gigih lagi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya Aksi Donor Darah. Mengingat, kebutuhan darah terus meningkat,”tutur Imas.

Kepala UTD PMI, Dwinan Marchiawaty, menyebut, setiap bulan, Subang memerlukan sedikitnya 1.500 labu darah. Namun, hingga kini, baru bisa dipenuhi sekitar 1.300 labu/bulan.

“Kami masih kekurangan 200 labu setiap bulannya. Karena itu, ke depan akan terus kami genjot kegiatan donor,”imbuhnya. 

(Redaksi)

BERBAGI