Beranda Pendidikan Bisa “Redam” Biaya Mahal, SMK Darul Falah Diminati Banyak Orangtua

Bisa “Redam” Biaya Mahal, SMK Darul Falah Diminati Banyak Orangtua

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang – Banyak orangtua mengeluhkan biaya mahal di banyak sekolah dari uang pembangunan hingga SPP dan segudang biaya lainnya.

Solusi sekolah dengan kualitas mumpuni dan biaya terjangkau ada di SMK Darul Falah yang terletak di Jalan Patrol-Panyeredan Kampung Patrol Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang.

Atoillah (48) orang tua siswa SMK Darul Falah asal desa Cimanggu merasa bangga seraya menuturkan jika sekolah seperti SMK Darul Falah seharusnya melakukan promosi sejak dulu dan lebih luas lagi.

“Saya bisa menyekolahkan anak saya disini, dengan biaya yang benar-benar terjangkau, padahal  kenapa gak dari dulu promosi, sehingga akan banyak orang tua terbantu anak-anaknya ditengah mahalnya biaya sekolah,” kata Athoillah, Selasa (17/1/2017).

“Bayangkan saja sekolah ini membebaskan uang pembangunan dan biaya lainnya, sehingga benar benar meringankan kami selaku orang tua, program belajarnya sama dengan sekolah lain kami berharap tradisi masuk sekolah sekolah dengan pendidikan baik bisa terus jadi tradisi,” katanya lagi.

Kepala Bagian Tata Usaha SMK Darul Falah Riki Hamdani mengaku karena keterbatasan infrastruktur dan sosialisasi penerimaan siswa baru memang tidak optimal

“Tahun pelajaran ini kami akan tampung 25 siswa dan 25 siswi untuk jurusan Informatika serta jurusan 25 siswa khusus jurusan tekhnik otomotif sepeda motor ringan, kami berfikir bahwa orangtua merasa senang karena secara umum kami bisa setara dengan sekolah lain yang lebih maju,” ungkapnya

Kenakalan yang sering menjadi kendala orang tua dalam menyekolahkan anaknya bisa diatasi sekolah dengan program yang ada, Riki berharap orangtua bisa mendukung program sekolah ditahun selanjutnya

“Kelebihan lainnya tentu saja kami memang bisa redam kenakalan siswa dengan program-program unggulan kami di sekolah dan dipesantren, insya alloh tahun 2017 kami ingin mengulang trend sukses kelola siswa,” pungkasnya

Saat ini siswa siswi SMK Darul Falah tidak hanya datang dari Subang tapi dari luar daerah di Jawa Barat, DKI Jakarta bahkan hingga Jawa Timur. (adv)

BERBAGI