Beranda Jabar Pertama Daftar ke KPU, Dedi J-Budi Setiadi Jalan Kaki Diantar Massa Pendukung

Pertama Daftar ke KPU, Dedi J-Budi Setiadi Jalan Kaki Diantar Massa Pendukung

318
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pasangan Cabup dan Cawabup Subang yang diusung PDIP, Dedi J dan Budi Setiadi, resmi mendaftar ke KPU, Rabu (10/1/2018).

Dedi J dan Budi Setiadi menjadi pasangan cabup/cawabup yang pertama mendaftar ke KPU Subang.

Pantauan, Dedi J-Budi Setiadi berangkat dari Sekretariat DPC PDIP Subang menuju Kantor KPU Subang sekitar pukul 09.30 WIB, dengan berjalan kaki diiringi massa pendukung dari PDIP dan relawan dari berbagai komponen masyarakat.

Bahkan, massa dari kalangan MuayThai dan Himpunan Peternak Domba Ketangkasan Indonesia (HPDKI) juga turut dalam rombongan.

Rombongan massa Dedi J-Budi Setiadi yang tampak semarak dan dikawal aparat Polres Subang ini, dimeriahkan kesenian khas Subang, Sisingaan, dan tarian tradisional Sunda.

Sejumlah petinggi DPC PDIP tampak mendampingi pasangan cabup/cawabup ini, diantaranya, Ketua DPC PDIP Maman Yudia, Sekretaris H Ating Rusnatim, serta beberapa anggota DPRD dari PDIP.

Kedatangan Dedi J-Budi Setiadi beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua KPU Subang, Maman Suparman dan jajaran komisioner lainnya serta para Komisioner Panwaslu, setelah sebelumnya melalui prosesi penyambutan oleh lengser dan maskot Pilkada, ‘Si Umil’.

Selanjutnya, pasangan cabup/cawabup bersama perwakilan partai pengusung dan tim pemenangan ini, melakukan proses pendaftaran pencalonan Pilkada, yang berlangsung hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saya serahkan berkas persyaratan pencalonan Dedi J-Budi Setiadi ini ke KPU,” ujar Ketua DPC PDIP Subang, Maman Yudia.

Berkas pencalonan selanjutnya diterima oleh Ketua KPU Subang Maman Suparman, untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

“Kami terima berkas persyaratan pencalonan Pak Dedi J-Budi Setiadi, untuk kemudian diperiksa kelengkapannya,” timpal Ketua KPU Maman Suparman.

Berkas persyaratan pencalonan tersebut kemudian diserahkan kepada petugas untuk diperiksa.

Setelah persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap, pasangan Dedi J-Budi Setiadi akan mengikuti tahapan selanjutnya, diantaranya pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di RSHS Bandung.

Selanjutnya, usai menggelar konferensi pers bersama KPU, pasangan calon ini meninggalkan Kantor KPU Subang diiringi massa pendukung yang berjumlah besar.

BERBAGI