Beranda Politik Daftar ke KPU, Ruhimat-Agus Masykur Diusung ‘Koalisi Gemuk’

Daftar ke KPU, Ruhimat-Agus Masykur Diusung ‘Koalisi Gemuk’

299
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pasangan Balon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati H Ruhimat-Agus Masykur Rosadi menjadi paslon ketiga yang resmi mendaftar sebagai peserta pilkada ke KPU Subang, Rabu (10/1/2018).

Paslon ini diusung oleh ‘koalisi gemuk’ yang terdiri dari enam partai politik (parpol), yakni Nasdem, PKS, PAN, PPP, Gerindra dan Demokrat.

Dari sisi jumlah kursi dukungan, paslon ini tercatat sebagai paslon dengan pendukung koalisi terbanyak.

Ruhimat-Agus Masykur beserta rombongan tiba di kantor KPU sekitar pukul 15.00 WIB, disambut kesenian tradisional lengser berikut jajaran Komisioner KPU.

Paslon yang didampingi sejumlah pimpinan parpol koalisi ini, diantaranya Ketua DPD Partai Nasdem Eep Hidayat, Ketua DPD PAN Asep Rohman Dimyati dan lainnya, kemudian menyerahkan berkas pendaftaran calon kepada Ketua KPU Subang Maman Suparman.

“Kita terima berkas pendaftaran ini untuk kemudian kita periksa,” ujar Maman.

Setelah dilakukan pemeriksaan, KPU menyatakan jika berkas paslon ini sudah lengkap.

“Tinggal kita cek keabsahannya di tahapan verifikasi,” ucapnya.

Maman menegaskan, dengan kelengkapan berkas pendaftaran ini, paslon tersebut bisa mengikuti tahapan berikutnya, yakni pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung.

“Semua sudah lengkap, kemudian bila ada kekurangan, bagi pasangan calon bisa memperbaiki berkas mereka pada tanggal 18-20 Januari 2018. Kemudian pemeriksaan ulang, dan tanggal 12 Februari 2018 KPU akan menetapkan pasangan cabup dan cawabup yang berhak ikut pilkada,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga petang ini, jumlah paslon bupati dan wakil bupati yang telah resmi mendaftar ke KPU sebanyak tiga paslon.

Yakni, pertama, paslon Dedi J-Budi Setiadi yang diusung PDIP; kedua, paslon petahana Imas Aryumningsih-Kolonel Sutarno yang diusung koalisi Partai Golkar-PKB; dan ketiga, paslon Ruhimat-Agus Masykur Rosadi yang diusung koalisi enam partai, yakni Nasdem, PKS, Demokrat, PAN, PPP, serta Gerindra.

(Usep)

BERBAGI