Beranda Hukum Berkas Persyaratan Dedi J-Budi Setiadi Dinyatakan Lengkap, Siap jadi Pemimpin Amanah

Berkas Persyaratan Dedi J-Budi Setiadi Dinyatakan Lengkap, Siap jadi Pemimpin Amanah

153
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang memastikan, berkas persyaratan pencalonan pasangan Cabup-Cawabup dari PDIP, Dedi J-Budi Setiadi, yang telah resmi didaftarkan ke KPU, dinyatakan lengkap.

Sehingga, pasangan ini dapat mengikuti tahapan selanjutnya berupa pemeriksaan kesehatan (Rikkes), yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Setelah diperiksa, kami nyatakan berkas persyaratan paslon (pasangan calon) Dedi J-Budi Setiadi ini, lengkap,” ujar Ketua KPU Maman Suparman, saat menggelar konferensi pers di Kantor KPU bersama paslon Dedi J-Budi Setiadi, usai pemeriksaan berkas pendaftaran, Rabu (10/1/2018).

Selanjutnya, paslon ini bisa mengikuti tahapan berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan, yang akan dimulai Kamis (11/1/2018) di RSHS Bandung.

“Tahapan berikutnya yang bisa diikuti paslon ini pemeriksaan kesehatan, tempatnya di RSHS Bandung. Kami sudah melakukan kontraktual dengan pihak RSHS. Pemeriksaan kesehatan paslon dimulai besok (Kamis, 10/1/2018),” papar Maman.

Dedi J-Budi Setiadi Siap jadi Pemimpin yang Amanah

Sementara itu, Cabup Dedi J, menyatakan optimistis menang di Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

“Alhamdulillah, proses pendaftaran berlangsung lancar, diterima baik oleh jajaran KPU, dan berkas saya dinyatakan lengkap oleh KPU. Insyaallah, kita optimis menang, karena saat ini kita tidak ada dugaan apa-apa,” papar Dedi J.

Sebagai mantan penegak hukum, dokumen administrasi yang dimiliki dirinya dan Budi Setiadi yang mantan PNS, lengkap, legal dan tidak bermasalah secara hukum.

“Saya pernah bekerja di pemerintah, Pak Budi juga dulunya PNS. Jadi, dokumen-dokumen kami insyaallah sah, ijazah kami juga legal, enggak ada masalah,” tuturnya.

Dedi J juga mengapresiasi penyambutan oleh KPU yang berlangsung baik.

Diapun siap menjadi pemimpin yang amanah sesuai harapan masyarakat Subang.

“Sambutan dari KPU sangat baik kepada kami. Dan kepada masyarakat Subang, kami mohon doa restunya di Pilkada ini. Insyaallah, kami siap jadi pemimpin yang amanah,” tegas Dedi J.

Cawabup, Budi Setiadi, juga memberikan apresiasi kepada KPU, karena telah bekerja secara profesional.

“Teman-teman KPU begitu professional menjalankan tugas sesuai SOP. Kita apresiasi itu,” imbuhnya.

Budi berharap, pelaksanaan Pilkada berjalan lancar sesuai moto KPU, ‘Pilkada Bahagia’.

“Terpenting, bagaimana masyarakat menjalankan demokrasi sebaik mungkin,” pungkas Budi.

(Usep)

BERBAGI