Beranda Jabar Dikabarkan Usung Kolonel Sutarno, Ketua PKB: Politik itu Dinamika, No Comment!

Dikabarkan Usung Kolonel Sutarno, Ketua PKB: Politik itu Dinamika, No Comment!

363
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-DPC PKB Kabupaten Subang santer dikabarkan menjalin koalisi dengan Partai Golkar, dengan mengusung Kolonel TNI (Purn) Sutarno sebagai Bakal Calon Wakil Bupati mendampingi Balon Bupati Petahana, Imas Aryumningsih.

Padahal, jauh sebelumnya, PKB sudah resmi menjalin koalisi dengan PDIP, dengan nama ‘Koalisi Lahir-Batin’.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PKB Subang, Andi Lukman Hakim, tampak ‘galau’ dan enggan memastikan kabar partainya mengusung Kolonel Sutarno.

“No Comment dululah. Saya enggak mau nanti prediksi-prediksinya lain-lain. Politik itu dinamika, politik itu berubah-ubah,” ujar Gus Gondrong–sapaan akrab Andi Lukman Hakim, Senin (8/1/2018).

Pihaknya pun mengaku, hingga kini masih tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan calon-calon lain, termasuk dengan Cabup Dedi J yang telah resmi diusung PDIP.

“Dengan siapapun saya berkomunikasi baik, dengan incumben (Imas Aryumningsih), dengan Pak Dedi J, juga yang lainnya,” tuturnya.

Terkait kabar partainya mengusung Kolonel (Purn) Sutarno dan keluar dari koalisi PDIP, Andi kembali menegaskan, dirinya akan patuh pada keputusan DPP PKB.

“Itu kan sebuah proses dinamika. Politik kan berubah-ubah. Prinsipnya, semua saya serahkan kepada DPP. Apapun keputusan DPP, saya manut. Soal Pak Sutarno, beliau memang ikut proses penjaringan. Tapi kita di tingkat DPC tetap tidak punya kewenangan,” paparnya.

Selanjutnya, Andi berharap, pelaksanaan Pilkada 27 Juni 2018 ini berlangsung kondusif dan menghasilkan pemimpin terbaik sesuai harapan rakyat.

“Kita berharap, Pilkada ini benar-benar bahagia,” katanya.

Cabup Imas Aryumningsih Tegaskan Golkar-PKB Berkoalisi Usung Sutarno sebagai Cawabupnya

Terpisah, Calon Bupati Petahana dari Partai Golkar, Imas Aryumningsih memastikan, telah menjalin koalisi dengan PKB yang mengusung Sutarno sebagai Cawabup.

“Melihat kesiapan sudah fix dengan Pak Sutarno yang diusung PKB. Beliau sudah pensiun, sehingga sudah jadi masyarakat biasa,” ujar Imas saat memimpin​ apel pagi di hadapan para PNS, Senin (8/1/17).

Dia mengaku, sebelumnya dirinya memang sempat bimbang menentukan Calon Wakil Bupati, karena menginginkan wakil yang bisa bekerjasama.

“Terutama saya menginginkan tidak ada kesyirikan satu sama lain,” ucapnya.

Selanjutnya, dia meminta seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus bersikap netral pada Pilkada 2018 dan jangan mengikuti politik praktis.

“Jangan sampai nanti kena pelanggaran karena saya tidak menghendaki, dan bila ada pelanggaran sudah ada aturannya,” pungkas Imas.

BERBAGI