Beranda Nasional Cegah Banjir, Anggota DPR Linda Megawati Normalisasi Sungai Ciparia

Cegah Banjir, Anggota DPR Linda Megawati Normalisasi Sungai Ciparia

156
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang, Linda Megawati, bergotongroyong bersama warga Blok Malandang dan Blok Purwasari Kelurahan Cigadung Subang, melakukan pengerukan Sungai Ciparia.

Pengerukan sungai yang kerap meluap di saat musim hujan ini, merupakan salah satu agenda reses politikus wanita asli Subang ini.

“Melalui upaya pengerukan sungai ini, diharapkan bisa mengurangi potensi banjir di wilayah perkotaan Subang,” ujar Linda, Selasa (26/12/2017).

Menurutnya, penyelesaian problem banjir memerlukan kerjasama bersama lintas sektoral antara pemerintah dengan masyarakat.

“Penyelesaian secara menyeluruh perlu kerjasama pemerintah dan masyarakat, melalui berbagai upaya, seperti normalisasi sungai dan pembuatan embung (kantung air) sebagai penyimpan air, serta kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai,” paparnya.

Tokoh masyarakat, Kris menyebut, warga bersama tim Linda Megawati Center melakukan bakti normalisasi sungai Ciparia di dua blok di Kelurahan Cigadung.

“Normalisasi Sungai Ciparia dilakukan sepanjang empat ratus meter di blok Malandang dan Blok Purwasari,” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mencegah banjir di wilayah tersebut.

“Agar pencegahan banjir lebih optimal, normalisasi idealnya dilakukan mulai dari pengerukan sungai dan pembangunan TPT,” ucapnya.

(Usep)

BERBAGI