Beranda Nasional Polres Amankan 25 Gereja saat Perayaan Natal

Polres Amankan 25 Gereja saat Perayaan Natal

76
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sebanyak 25 gereja akan mendapat pengamanan prioritas dari aparat gabungan Polres dan TNI Kodim 0605 Subang pada saat perayaan Natal mendatang.

“Pengamanan dilakukan untuk memberikan kenyamanan warga kristiani yang akan beribadah, sekaligus menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, didampingi Kasubbag Humas AKP Udi Sahudi, usai gelar pasukan operasi lilin Lodaya 2017 di halaman Markas Polres Subang, Jumat (22/12/2017).

Dalam pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 ini, pihaknya mengerahkan 1.082 personil gabungan Polri, dibantu Brimob, TNI, Dishub, Satpol PP dan Satpam.

Ribuan personel tersebut akan disebar di tempat-tempat yang dianggap rawan, seperti tempat ibadah dan tempat rekreasi.

Kapolres berharap, masyarakat yang tidak merayakan natal juga turut berpartisipasi membantu pengamanan Natal dan Tahun baru.

“Ada 25 gereja yang menjadi prioritas pengamanan di wilayah Subang. Gereja-gereja yang menjadi prioritas itu berada di wilayah Pantura, Kota dan Selatan,” katanya.

Kabag Operasi Polres Subang, Kompol Kusno Diantara, meminta masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Sebab diprediksi, menjelang hingga penghujung tahun nanti, aksi kriminalitas akan tetap terjadi.

“Masyarakat harus waspada berkaitan dengan gangguan kriminalitas. Yang biasa terjadi tahun-tahun sebelumnya yakni aksi
kejahatan baik street crime maupun yang lain,” imbuhnya.

Hadir dalam upacara gelar pasukan ini, Bupati Imas Aryumningsih, Dandim 0605 Letkol Inf Fikri Ferdian, Wakapolres Kompol Eko Munarianto, Ka Intel Lanud SDM Letkol Sus Dian Syafrilan, Perwakilan Wingdiktekal Mayor Kal Alan S, Sekda H Abdurakhman, Perwakilan Skadron Udara 7 SMD Lettu Kal Satrio Hajar, Danki Paskhas AU Kapten Pas Yogi Yogiansyah, Komandan Yonif 312/KH Mayor Inf Medy, Dansub Denpom III/3-2 Kapten Cpm Sarno, para kapolsek dan Danramil.

BERBAGI