Beranda Hukum Lima Orang Dikabarkan Tewas Usai Pesta Miras

Lima Orang Dikabarkan Tewas Usai Pesta Miras

1535
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sebanyak 5 warga Kabupaten Subang dikabarkan tewas, usai menggelar pesta minuman keras (miras). Sedangkan 7 lainnya sempat dalam kondisi kritis dirawat di RSUD Ciereng Subang.

Salah seorang yang meninggal adalah RB alias baduy, warga Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang.

“RB meninggal jam 05.00 WIB pagi setelah pulang bermain. Semuanya ada lima orang yang meninggal, setelah sebelumnya minum-minum,” ujar seorang saksi mata yang juga tetangga korban, Minggu (17/12/2017).

Dia menyebut, lima orang yang meninggal itu adalah teman dekat yang sering berkumpul.

Sementara itu, adik korban mengaku, RB sebelumnya mengalami sakit panas dingin.

“Yang saya kenal si debrong, si jenong dan bule teman kakak saya, mereka semuanya meninggal. Kasian kakak saya meninggal. Dia meninggalkan tiga anak yang masih kecil,” ucapnya.

Sejumlah saksi mata lainnya mengungkapkan, sebelum meninggal, RB bersama rekan-rekannya berpesta minuman pada Sabtu malam (16/12/2017) di lokasi bekas gedung KPU Cigadung. Diduga, RB meninggal akibat over dosis minuman.

“Mereka beli 38 botol minuman oplosan yang dicampur ekstra joss. Lalu mereka berpesta di bekas gedung KPU Cigadung. Mereka beli minuman itu di warung dekat terminal bus Subang dengan Bu Er,” beber Adang.

Saat didatangi, toko minuman oplosan di Terminal Subang, yang berada di samping tempat orang bermain bola billiar, dalam kondisi tutup.

“Bu Er tadi siang sudah menutup tokonya. Saya juga sempat bertanya kenapa tutup, Bu Erna enggak jawab apa-apa,” imbuh pemuda penjual baju yang lokasinya persis di samping toko tersebut.

Berdasarkan informasi terakhir, selain mengakibatkan lima tewas, peristiwa itu menyebabkan tujuh lainnya kritis dan sempat dirawat intensif di RSUD Ciereng.

“Saat ini masih ada satu korban atas nama Han, kondisinya kritis koma,” ucap Agus Abet Kusnadi, petugas RSUD Ciereng.

“Kita akan terus menyelidiki kasus miras ini dan Polsek Subang Kota sedang mendalami kasusnya,” pungkas, Yogi, BNN Polsek Subang.

BERBAGI