Beranda Politik Sebut PKB ‘Kunci’ Pilkada, Koalisi Masyarakat Madani Nilai Ade Irawan Cocok Dampingi...

Sebut PKB ‘Kunci’ Pilkada, Koalisi Masyarakat Madani Nilai Ade Irawan Cocok Dampingi Imas Aryumningsih

158
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Atmosfer politik Kabupaten Subang menjelang Pilkada Serentak 27 Juni 2018, mendapat perhatian serius berbagai kalangan, di antaranya Koalisi Masyarakat Madani Indonesia (KMMI).

Ketua KMMI, Ari Heryana, menyebut, dari sejumlah partai politik (parpol) peserta pilkada, PKB potensial menjadi partai ‘kunci’ kemenangan bagi siapa pun pasangan calon.

Selain jumlah kursi di DPRD Subang yang relatif besar, sebanyak lima kursi, partai yang dibidani para tokoh Nahdhatul Ulama (NU) ini dikenal memiliki basis massa kuat di kalangan pesantren dan ormas keagamaan.

“Karena itu, analisa saya, kunci kemenangan pilkada ada di PKB. Jadi, apapun partainya, jika berpasangan dengan PKB, Insya Alloh menang,” ujar Ari, kepada Jabarpress.com, Senin (11/12/2017).

Selanjutnya, terkait teka-teki calon yang bakal diusung PKB, Ari mengaku, siap memberikan dukungan terhadap sosok Ade Irawan selaku kader PKB, untuk dipasangkan dengan incumbent, Bupati Imas Aryumningsih.

“Ade Irawan ini salah satu kader terbaik PKB, yang tampaknya cocok untuk mendampingi Imas Aryumningsih di Pilkada. Kalau Partai Golkar ingin menang, kami sarankan harus membangun koalisi dengan PKB, sebab ini kuncinya,” tegas Ari.

Saat dikonfirmasi, Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati dari PKB, Ade Irawan, menyampaikan apresiasinya atas saran dan masukan dari masyarakat terkait pencalonan dirinya.

Sebagai kader partai, dia menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan pimpinan PKB.

“Selaku kader yang baik, saya siap patuh pada apapun keputusan pimpinan partai,” pungkasnya.

(Usep)

BERBAGI