Beranda Daerah Dedi J Komitmen Perhatikan Nasib Penyandang Disabilitas

Dedi J Komitmen Perhatikan Nasib Penyandang Disabilitas

69
0
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Calon Bupati Subang dari PDIP, Dedi J, menegaskan komitmennya untuk memperhatikan kehidupan para penyandang disabilitas di Kabupaten​ Subang.

“Kaum difabel adalah kelompok masyarakat yang selayaknya mendapat perhatian serius dari pemerintah, mengingat kekurangan yang mereka alami. Kehidupan mereka harus benar-benar diperhatikan,” tegas Dedi J.

Dedi J pun memotivasi semangat kaum difabel. Menurut dia, meski secara fisik mengalami kekurangan, namun hal tersebut jangan menjadi halangan atau kendala untuk bisa meraih sukses dan berprestasi.

“Banyak contoh orang-orang difabel yang sukses dan berprestasi dalam hidupnya.  Karena itu, kekurangan jangan jadi hambatan. Jadikan kekurangan sebagai kekuatan sekaligus kelebihan, agar bisa meraih prestasi,” papar Dedi J.

Sementara itu, Ketua Pertuni Subang, Hasanudin, mengapresiasi kepedulian Dedi J terhadap kaum difabel. Dirinya pun menegaskan, siap mendukung Dedi J maju mencalonkan Bupati pada Pilkada 2018.

“Kami akan mendukung siapa pun yang peduli terhadap Pertuni dan anak-anak penyandang disabilitas. Dan kebetulan yang pertama peduli adalah Pak Dedi J, karena itu kami siap mendukung beliau di Pilkada nanti,” imbuhnya.

Saat ini, jumlah penyandang disabilitas di Subang sebanyak 9.000 orang, terdiri dari kalangan tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, dan lainnya. Dari jumlah tersebut, sekitar 1.030 diantaranya tergabung dalam Pertuni.

“Kami berharap, setelah Pak Dedi J terpilih nanti, beliau bisa membantu mengimplementasikan UU Nomor 8 Tahun 2016 yang diantaranya menjamin kemudahan aksesibilitas penyandang disabilitas, akan ketersediaan fasilitas umum khusus kaum difabel,” pungkasnya.

(Usep)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here