Beranda Politik Pilkada Subang Tanpa Paslon Independen

Pilkada Subang Tanpa Paslon Independen

96
0
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang memastikan, tidak ada Calon Bupati dan Wakil Bupati dari perseorangan (independen) yang lolos menjadi peserta pilkada.

Ketua KPU, Maman Suparman, menyebut, hingga batas akhir pendaftaran 29 November 2017 pukul 24.00 WIB, hanya ada dua paslon independen yang datang, yakni pasangan Endang Kosasih-Sujaka dan Din Wahidin-Suhendi.

Namun, pasangan Din-Suhendi yang datang pukul 23.50 WIB tidak sempat membawa berkas dukungan.

“Sehingga kami tidak bisa memberikan tanda terima penyerahan berkas dan waktunya pun sangat sempit. Sehingga mereka tak dapat melanjutkan proses,” ujar Maman, Kamis (30/11/2017).

Sedangkan pasangan Endang Kosasih-Sujaka yang tiba di Kantor KPU sekitar pukul 23.15 WIB, berhasil membawa berkas dukungan lengkap, dan setelah dicocokkan dengan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) memenuhi angka minimal yaitu 75.498 dukungan dari 75.405 dukungan yang dipersyaratkan dan sebaran dukungan di 25 kecamatan dari 16 kecamatan yang dipersyaratkan.

Tetapi setelah diverifikasi hardcopy dukungan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) jumlahnya kurang.

“Namun setelah diverifikasi lampiran hardcopy-nya lampiran KTP jumlahnya kurang,” katanya.

Setelah diverifikasi, ternyata jumlah dukungan fotocopy KTP dalam hardcopy sebanyak 60.240. Artinya kurang dari yang disyaratkan.

“Jadi kesimpulannya, di Subang tidak ada calon (Bupati dan Wakil Bupati) dari perseorangan,” pungkas Maman.

(Usep)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here