Beranda Ekonomi Dahana Salurkan Dana CSR Rp1,3 Miliar

Dahana Salurkan Dana CSR Rp1,3 Miliar

249
0
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Perusahaan BUMN penghasil bahan peledak, PT Dahana (Persero) menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp1,3 miliar sepanjang tahun 2017 ini.

“Tahun ini, dana CSR yang kami salurkan sekitar Rp1,3 miliar. Nilainya memang kecil, tapi bagi Dahana, ini besar,” ujar Direktur Keuangan dan SDM PT Dahana (Persero), Asmoro Hadi, didampingi Humas, Juli Jajuli, usai peresmian Pekan CSR Dahana 2017, Senin (27/11/2017).

Dana CSR yang merupakan sebagian keuntungan perusahaan ini, terutama disalurkan untuk kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan, bagi masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan. Seperti, bedah rumah, rehab WC, pengobatan gratis, bahkan beasiswa pendidikan.

“Karena lokasi pabrik ada di Kecamatan Cibogo, maka sementara ini kami fokus salurkan CSR di wilayah Cibogo. Diharapkan Desember nanti, dana CSR bisa disalurkan semuanya,” paparnya.

Pekan CSR Dahana 2017 yang berlokasi di Gedung Bale Dahana, Jalan Raya Subang-Cikamurang KM 12 Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo ini, berlangsung 27-30 November 2017.

Dalam kegiatan yang diresmikan oleh Bupati Imas Aryumningsih dan dihadiri unsur muspida, seperti Ketua DPRD Beni Rudiono, Kepala Kejari Chandra Yahya Wello, perwakilan Polres dan Kodim 0605 tersebut, PT Dahana melaksanakan berbagai kegiatan, yang dibiayai dana CSR.

Di antaranya, bantuan pendidikan untuk SD se-Cibogo, beasiswa pertukaran pelajar ke Jepang, bantuan pembuatan green house di SMPN 1 Cibogo, pembuatan sumur artesis dan MCK di Desa Sadawarna, pembuatan fasilitas tempat wudhu Mesjid Besar Cibogo, dan renovasi rumah tidak layak huni di daerah Bunihayu Kecamatan Jalancagak.

Perusahaan yang memproduksi bahan peledak komersial dan pertahanan ini, juga menggelar pelayanan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk sekitar 1.365 warga Kecamatan Cibogo.

Pengobatan gratis yang melibatkan dokter umum, ahli gizi dan dokter gigi ini, menyasar kalangan masyarakat lansia (lanjut usia), balita, serta ibu hamil.

Selain menyalurkan CSR, kegiatan Pekan CSR Dahana 2017 juga dimeriahkan donor darah dan berbagai lomba, yang dibalut dalam program Manjadda Wajada (Maulid Nabi & Jambore Dai Dahana, Warga Jaya Dahana).

Seperti, lomba adzan, Marhabaan, MTQn MHQ, kaligrafi, praktek salat jamaah, lomba pidato, serta lomba mewarnai tingkat PAUD.

“Program CSR Dahana merupakan bentuk tanggungjawab perusahaan. Tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan warga sekitar,” beber Asmoro Hadi.

Bupati Imas Aryumningsih, menambahkan, menyalurkan dana CSR merupakan kewajiban setiap perusahaan, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami apresiasi penyaluran dana CSR oleh PT Dahana ini,” imbuhnya.

(Usep)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here