Beranda Jabar Didampingi Kadinsos Jabar, Cabup Dedi J Tinjau Korban Banjir Cigadung

Didampingi Kadinsos Jabar, Cabup Dedi J Tinjau Korban Banjir Cigadung

125
0
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Prihatin atas terjadinya musibah banjir, Calon Bupati (Cabup) Subang dari PDIP, Dedi J, menyempatkan mengunjungi warga korban banjir di Blok Kertadara RT 06/12 Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang, Jumat (24/11/2017).

Kedatangan Dedi J disambut antusias ratusan warga korban banjir yang terjadi Rabu malam (22/11/2017) lalu. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Arifin Harun Kertasaputra (HK), tokoh masyarakat Subang Mayjen TNI (Purn) Adang Sonjaya, Ketua APPSI H Waryat, mantan Sekda Subang Aris, pengurus RT dan RW setempat, Tim Pemenangan Dedi J, serta ratusan warga korban banjir.

“Kami seneng banget bisa dikunjungi Pak Dedi J selaku Calon Bupati. Semoga ketika terpilih nanti, beliau tetap peduli, nya’ah (sayang) sama masyarakatnya,” ujar seorang warga.

Dalam silaturahmi tersebut, Cabup Dedi J menerima banyak masukan dan keluhan warga mengenai berbagai hal, mulai dari bantuan logistik untuk korban bencana, penanganan atau antisipasi bencana, hingga perbaikan infrastruktur publik.

“Insya Alloh, saya siap membangun Subang lebih baik, meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, mencerdaskan generasinya. Mohon doa restunya saja dari bapak dan ibu semua, agar saya diberi kelancaran dan kesuksesan di Pilkada nanti,” kata Dedi J.

Dirinya mengaku, agenda mengunjungi korban banjir ini bersifat spontan dan tidak direncanakan sebelumnya.

“Ini spontan saja, sekaligus silaturahmi dengan warga. Semoga kedepan, bencana serupa enggak terulang lagi,” tuturnya.

Selanjutnya, Dedi J menerangkan, niat dirinya maju di Pilkada semata-mata didorong rasa prihatin atas kondisi krisis kepemimpinan di Subang, dan keinginan melakukan perubahan yang lebih baik.

“Saya bukan seorang ambisius, tapi ambisi saya ingin membangun Subang selaku daerah kelahiran saya agar lebih baik, maju, dan sejahtera. Saya yakin mampu memimpin Subang, karena berbekal pengalaman di pemerintahan, seperti jadi anggota DPRD dan penegak hukum di Polda Jabar. Saya juga pernah menerima penghargaan dari Presiden RI, sehingga Insya Alloh saya clean (bersih) dari persoalan hukum,” beber Dedi J.

Kadinsos Jabar Apresiasi Sosok Dedi J

Sementara, Kepala Dinsos Jabar, Arifin HK, menyebut, instansinya sudah menyalurkan kebutuhan logistik untuk para korban bencana tersebut.

“Logistik sudah didistribusikan kepada para korban, koordinasi dengan dinsos setempat,” imbuh Arifin kepada Jabarpress.com.

Pria lulusan Unpad yang merupakan pituin (asli) warga Subang ini, juga mengapresiasi kepedulian Dedi J terhadap para korban bencana. Bahkan, dia menegaskan, siap mendukung niat Dedi J untuk membangun Subang lebih baik lagi.

“Saya sudah cukup lama berkiprah bareng Pak Dedi J. Beliau sosok yang baik, bersih, dan berpengalaman. Karena itu, kalau ada yang ingin memajukan, menyejahterakan, membangun Subang, seperti Pak Dedi J ini, tentu harus disupport, harus didukung dan diapresiasi,” pungkas Arifin yang mantan Sekda Kabupaten Karawang ini.

(Usep)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here