Beranda Pendidikan Komunitas Pecinta Alam PELACAK Sumbang Balita Jantung Bocor

Komunitas Pecinta Alam PELACAK Sumbang Balita Jantung Bocor

114
0
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Kondisi bocah penderita jantung bocor dan tanpa lubang anus, Windar Hermawan, 13 bulan, terus mengundang simpati dari berbagai kalangan untuk membantunya.

Kali ini, bantuan datang dari komunitas pecinta alam yang tergabung dalam Perhimpunan Pecinta Alam SMA Negeri 1 Jalancagak (PELACAK).

Bantuan berupa uang ini diserahkan langsung oleh Ketua PELACAK, Juwana Nur Fadillah Putri bersama dua rekannya, Neni Mulyani dan Yeni Hanifah, didampingi pembina ekstrakurikuler Himawan Sutanto, di kediaman Windar Kampung Jalancagak RT 07/01 Desa/Kecamatan Jalancagak, Senin (14/11/2017).

Ketua PELACAK, Juwana Nur Fadillah Putri, menyampaikan, rasa prihatinnya atas kondisi yang dialami Windar sekeluarga.

Dia berharap, bantuan yang diberikannya bisa turut meringankan beban bocah berusia 13 bulan tersebut, dan bermanfaat untuk kesembuhannya.

“Kami doakan Windar dan keluarganya selalu dalam lindungan-Nya,”ujar Juwana, di sela menyerahkan bantuan.

Bantuan yang berasal dari keluarga besar organisasi Pecinta Alam SMAN l Jalancagak (PELACAK) ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap nasib anak yang kurang beruntung itu.

“Diharapkan, bantuan ini sedikitnya bisa mengurangi beban kehidupan keluarga Windar,”katanya.

Juwana menjelaskan, kegiatan santunan sudah menjadi agenda tahunan keluarga besar PELACAK, yang biasa dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan sasaran anak yatim piatu. Kegiatan seperti ini untuk menanamkan rasa peduli sesama dalam diri para anggota.

“Namun untuk santunan ke Windar, kita lakukan spontan. Santunan ini diperoleh dari sedekah temen-temen di lingkungan sekolah yang kami galang. Alhamdulillah hari ini bisa kita serahkan ke Windar,”tuturnya.

Ibunda Windar, Rosita, menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada keluarga besar PELACAK, yang telah peduli membantu biaya pengobatan anaknya.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan adik yang cantik-cantik ini. Saya enggak nyangka akan kedatangan mereka. Kami hanya bisa mendoakan semoga kebaikan mereka dibalas oleh Allah SWT,”imbuh Rosita sambil mengusap air matanya.

Dia mengaku sedikit lega, karena saat ini putranya sudah bisa buang air meski dari sekitar perut. Karena sebelum menjalani operasi pertama, Windar sama sekali tidak bisa buang air besar. Namun masalah kembali harus menimpa Windar. Pasalnya jantungnya terdeteksi bermasalah (bocor jantung). Hal ini diketahui saat melakukan pemeriksaan lanjutan pasca operasi pertama.

“Kata dokter, bisa dilakukan operasi anus kedua, setelah dilakuan operasi jantung. Sekarang, satu minggu sekali, setiap hari Rabu, harus dicek kesehatannya ke RS Hasan Sadikin Bandung. Untuk operasi jantung, semua biaya ditanggung BPJS, tapi untuk obat-obatan biayanya ditanggung sendiri,”pungkasnya.

Diketahui, Windar Hermawan adalah buah hati pasangan Yuyu dan Rosita. Sejak kelahirannya 28 Agustus 2016 lalu, dia tidak memiliki anus. Kedua orangtuanya sehari-hari bekeja sebagai buruh harian dan ibu rumah tangga. Uang yang mereka dapatkan tidak cukup untuk membiayai operasi Windar.

(Usep)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here