Beranda Politik Santap Durian Bareng Warga, Dedi J: ‘Pemimpin Harus Merakyat’

Santap Durian Bareng Warga, Dedi J: ‘Pemimpin Harus Merakyat’

135
0
BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Bakal Calon (Balon) Bupati Subang dari PDIP, Dedi J, kembali mengejutkan sejumlah warga Kabupaten Subang, dengan aksi ‘blusukan mendadaknya’.

Kali ini, mantan perwira Polda Jabar yang pernah mendapat penghargaan dari Presiden RI tersebut, mengagetkan para pedagang durian dan warga di sekitar ruas jalan raya Pagaden-Subang, kawasan Kelurahan Sukamelang, Sabtu malam (28/10/2017).

Di malam mingguan tersebut, Dedi J blusukan ke sejumlah lokasi kawasan pusat Kota Subang. Mulai dari bertemu warga di Terminal Subang, Pasar Panjang, hingga menemui sejumlah pedagang durian.

“Saya ingin keliling-keliling saja, ketemu warga, ngobrol-ngobrol sambil ngopi bareng, sekalian malam mingguan,”ujar Dedi J, kepada Jabarpress.com.

Saat tiba di kios-kios durian wilayah Kelurahan Sukamelang, kehadiran Dedi J spontan menarik perhatian pedagang, para pembeli dan sejumlah warga yang sedang berkerumun. Dedi J lantas mengajak warga ngobrol sambil menikmati durian bersama-sama. Dedi J bersama warga pun berbaur akrab.

Sambil mendengarkan aspirasi warga, pria kelahiran Sukamandi Kecamatan Ciasem ini, tidak lupa menyampaikan pemikiran-pemikirannya untuk memajukan Subang lebih baik.

Menurutnya, antara pemimpin dengan rakyatnya harus terbangun hubungan emosional yang erat, agar cita-cita pembangunan kesejahteraan menjadi sinergis.

“Intinya, pemimpin itu harus dekat dengan rakyatnya, harus melayani rakyatnya, jangan mau dilayani,”tegas Dedi J.

Sementara, warga yang hadir pada kesempatan itu, mengaku, bangga bisa bertatap muka langsung dengan Balon Bupati ini. Karena sebelumnya, mereka cuma tahu dari baliho dan gambarnya saja, yang bertebaran di seluruh pelosok Subang.

“Mudah-mudahan jika terpilih nanti, Pak Dedi J tetap sederhana serta merakyat seperti saat ini, dan tidak melupakan kami, selaku rakyatnya,”imbuh Dodi dan Erni, warga Sukamelang, diamini warga lainnya.

(Usep)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here