Beranda Hukum Siapkan Pengacara, ARAL UNISBA Kecam Kasus Penganiayaan Pakar IT ITB

Siapkan Pengacara, ARAL UNISBA Kecam Kasus Penganiayaan Pakar IT ITB

314
BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Kasus penganiayaan yang dialami ahli IT dari ITB, Hermansyah, menuai keprihatinan dari berbagai elemen masyarakat.

Aliansi Revolusioner Alumnus Universitas Islam Bandung atau ARAL Unisba, misalnya, menilai, peristiwa kriminal yang menimpa korban, merupakan perilaku barbarisme yang tidak boleh dibiarkan.

“Bila pemerintahan membiarkan segala bentuk barbarisme yang terjadi di republik ini, maka akan dianggap menjadi bagian dari barbarisme tersebut,”tegas Ketua ARAL Unisba, Asep Saefullah, di sela memberikan bantuan seperangkat alat pemanggil adzan, di Mushola Fii Sabilillah Kabupaten Sumedang, Selasa (11/07/2017).

Dia menyebut, bakal memersiapkan sejumlah pengacara untuk membantu korban, atas sikap barbarisme yang dilakukan orang-orang tidak bermoral.

Pihaknya, juga berencana melakukan pertemuan dengan IKA ITB untuk menyampaikan rasa prihatin dan menentukan langkah berikutnya.

“Kasus ini tidak bisa dibiarkan, maka langkah bijak dan cermat perlu diambil agar tidak terjadi niat mengadu domba ummat,”pungkas Apex–sapaan akrab Asep Saefullah.

(Usep)

BERBAGI